Daisypath Happy Birthday tickers

Daisypath Happy Birthday tickers

Jumat, 09 Desember 2011

Inspiration post

Apa cita-cita kalian, apa yang kalian harapkan ketika tumbuh menjadi wanita dewasa?Sukses, satu kata itu pasti inti dari jawaban atas harapan tersebut. Tapi, sukses yang seperti apa dan jalan seperti bagaimana itu adalah pilihan dan hasil dari segala usaha masing masing orang. Berubah?setiap perubahan yang positif akan membuahkan hasil positif pastinya, contoh ketika gw berubah penampilan dengan mengguanakn jilbab ternyata ada banyak cara buat gw mendapatkan pekerjaan dan kesempatan yang lebih besar. Dan yang paling membahagiakan ketika gw terinspirasi dari orang lain, dan ternyata ada orang yang terispirasi sama gw..like a cycle!

Kembali ke topik yang akan gw bicarakan..pastinya kalia udah tau sama blognya Suci Utami dan salah satu blog yang juga lumayan banyak pembacaya ya semenjak blognya dibuat, kebetulan dia adalah kakak dari sahabat SD gw, namanya adalah kak Putri . Dimulai dari kak Suci yang ngepost tentang 'Change' dan kak putri yang juga menulis tentang hal itu juga. Terinspirasi dari tulisan mereka gw juga mau cerita tentag 'change'.
Hmmm,,Dulu waktu gw kecil mama suka ikutin gw ke lomba-lomba modeling gitu, dan dengan dukungannya gw alhamdulillah bisa membuat dia tersenyum dan bangga atas prestasi gw. Keluarga besar juhga dukug banget klo gw ikut-ikut lomba seperti itu, kata nya waktu kecil itu gw pedean dan emang berani untuk komunikasi didepan publik... yah pokoknya gitu deh, sampe mama masukin gw sanggar modeling gitu, jujur gw pun menikmatinya dan enjoy banget sebagai anak kecil gw ga ngeluh capek ya karena memang saat itu hal yang paling gw suka adalah bisa dandan dan ketemu banyak teman..hehehe (betapa genitnya gw) :p


Singkat cerita, ketika gw SD kelas 5 gw masuk Tim basket dan gw cinta banget sama olahraga ini..yang tadi nya gw ada dipanggung buat peragain baju atau foto-foto kali ini gw milih tangan gw untuk memainkan bola dan panggung gw berubah jadi lapangan dengan matahari yang terang menyinari permaianan gw. Nikmat banget rasanya saat itu, apalagi ketika shoot an gw masuk dan tim gw menang...gw suka ketika harus bertanding dan bertemu teman-teman baru, dan ketika tim ini  bisa juara..wow, kita kompak banget mainnya!
Masuk SMP gw masih basket walaupun ga seekstrim dulu latihannya, gw suka nulis dan baca novel klo lagi istirahat. Dari dulu siy emang gw suka nulis dan buat puisi gitu, mama yang sering ajarin gw tentang sastra. Dia itu pecinta sastra, dan masa ini adalah masa-masa gw untuk berkembang dari anak kecil jadi remaja. bayak yang berubah, dan perubahan ini ternyata banyak hal positif nya.. puisi gw menang, dan dibacain disekolah..bangga da terharu saat itu ketika karya gw dipublikasi walaupun cuma disekoplah gw..hehe


Masuk SMA, gw jadi ketua baskt.. jadi bagian kepengurusan osis walaupun gw bukan anak yang 'ter', gw biasa-biasa aja.. ga terlalu terkenal ga ter 'nerd' juga siy..hehe..pokoknya biasa aja, nah pas jaman SMA ini gw ketemu sama orang yang ngajarin gw banyak hal dan dia orag yang percaya klo gw 'bisa'.. banyak banget hal yang dia lakuin buat gw..he is Arbi Hartamu.
Di akhir SMA gw suka jait dan buat baju sendiri, kebetulan tante gw designer dan nenek gw dar dulu emang penjahit jadi deh gw diajarin sama kedua wanita ini, whohoooo....hasilnya, baju-baju yang gw pake diwaktu PM (pendalaman materi) membuat heboh seangkatan... (lebay yee) mugkin karena baju gw 'beda' dan limited (ya iyalah..hehe) dan gw menikmati banget karya-karya baju gw itu. Beberapa teman gw ada yng beli baju gw, walaupun mereka tau itu bajunya udah gw pake tapi mereka rela tuh buat memilikinya..hehe
Dan inilah kebanggaan gw, ketika baju yang gw buat disukai dan dianggap bagus sama teman-teman sampe mereka mau belinya ya...thank you
Lulus SMA, gw kuliah di UI ambil jurusan Manj. Rumah Sakit, sebenarnya gw mauya filsafat tapi ga diterima :( hiksss...gw mau ambil designer, tapi menurut tante,sekolah design di indonesia kurang mencerminkan designer (gini maksudya...)bukan mau bilang sekolah itu buruk, tapi tante gw sempet survei tapi dia kecewa ngeliat sekolah-sekolah itu, tante gw ambil designer di Belanda dan dia ngerasa jadi designer disana bukan cuma butuh modal, penjahit, dan tempat beda sama disini. So, gw ga kuliah designer karena mahal juga ya klo harus ke Eropa, ga boleh egois karena gw punya 3 ade yang berhak untuk dapat pendidikan yang sama baiknya. Demi keadilan dan pertimbangan biaya, gw kuliah di UI dan alhamdulullah gw udah wisuda dan bekerja di Hermina Hospital Group. Sebagai fresh graduate gw cukup bangga langsung dapat pekerjaan, gitu juga dengan keluarga gw..IP gw yang baik insyaallah bisa memotivasi ade2 gw nantinya..amiinn
Dari dulu gw ga kepengen emang jadi wanita karir yang kerja kantoran, gw lebih bercita-cita jadi penulis atau menjadi punya butik sendiri. Tapi pada kenyataannya hari ini gw duduk dibalik layar komputer dan mengerjakan  pekerjaan sebagai orang kantoran.. gw bercita-cita menikah muda dan gw udah janji sama diri gw sendiri, gw rela melepaskan pekerjaan gw ini klo gw udah menikah..gw ngerasa ini bukan diri gw, uamg yang gw dapet memang cukup tapi ini bukan dayana.
Gw berada dalam (masih) berubah, dan gw yakin klo manusia ingin suatu perubahan atas harapanya itu pasti sesuatu yang jauh lebih baik dari cita-cita sebelumnya. Manusia bergerak, manusia berpikir, dan bekerja keras, menajdi productive housewife adalah cita-cita gw saat ini..




Best hope,
-me-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar